Jumat, 27 Januari 2017

Informasi Wisata Indonesia - Bangka Pantai Parai Tenggiri

Informasi Wisata Indonesia - Pantai Parai Tenggiri merupakan pantai withering indah dideretan pantai timur Pulau Bangka. Pada awalnya, masyarakat sungailiat menyebut pantai ini sebagai pantai Hakok, kmudian sebagai pantai Tenggiri. 

Sejak dulu ketika masih disebut Hakok, pantai ini merupakan kawasan yang withering digemari untuk dikunjunggi oleh masyarakat setempat. Bebatuan yang banyak terdapat di pantai ini, bagaikan sebuah dekorasi alam yang sangat indah.

 

Informasi Wisata Indonesia - Pantai Parai Tenggiri Bangka

Informasi Wisata Indonesia - Pantai ini memiliki sebauh resort dengan inn bintang 4 yakni parai shoreline resort. Merupakan satu-satunya kawasan tujuan wisata pantai bertarap internasional yang patut dibanggakan dipulau bangka. Hampir semua fasilitas tersedia, mulai dari akomodasi, restauran, tavern and eatery, bistro, kolam renang, bahkan game and recreation.

Informasi Wisata Indonesia - Pantai Parai Tenggiri Bangka

Di ujung kiri pantai, terdapat sebuah gugusan bebatuan yang di goodbye dengan apik dan di namakan Rock Island. Pada malam hari, pengunjung dapat bersantai sambil menikmati hidangan lezat dan minuman bar, sambil mendengarkan deburan ombak yang menerpa bebatuan tanpa henti. Akses menuju ke sana melalui sebuah jembatan dengan penerangan lampu di sepanjang tepi kanan dan kirinya. Pengunjung dapat berjalan kaki menuju ke Rock Island sambil menikmati pemandangan laut dan riakan ombak.